6 Rekomendasi Pantai di Indonesia dengan Keunikannya

15 Pantai di Indonesia yang Gak Kalah Indah dari Maldives

Keindahan pantai Indonesia memiliki keunikan tersendiri. Dare sekian banyak wisata pantai di seluruh nusantara, terdapat beberapa pantai yang punya daya tarik tersendiri. Pasalnya, pantai-pantai tersebut indah sekaligus bersih, hingga membuatmu serasa di luar negeri. Nah, berhubung pariwisata kita mulai kembali normal, kini waktunya kamu jalan-jalan lagi. Berikut 6 rekomendasi pantai terindah di Indonesia yang wajib kamu kunjungi.

  1. Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah salah satu pantai terindah di Bali yang menjadi ikon wisata Bali. Pasalnya, pantai ini memiliki pasir putih dengan ombak yang bersahabat. Ombaknya tenang namun juga cukup tinggi sehingga ideal untuk surfing. Pantai Kuta memiliki fasilitas yang lengkap, di mana tersedia lahan parkir, toilet, warung, penginapan, mall, restoran, kafe, dan lain-lain. Kamu pun bisa naik motor, mobil, bus, dan parkir di pinggir pantai. Sementara di tepi pantai, ada pohon-pohon kelapa dan pepohonan hijau lainnya. Suasana pun bertambah segar karenanya. Aktivitas favorit selain surfing adalah menikmati sunset yang cantik di Kuta.

  1. Pantai Kartini

Pantai ikonis ini merupakan favorit wisatawan dan terbaik di Jawa Tengah. Pantai ini mempunyai ombak tenang kehijauan, namun sayang biasanya pengunjung tidak berenang di pantai ini. Di pantai ini, disediakan dermaga untuk yang ingin jalan-jalan ke tengah laut. Uniknya, di pantai ini ada salah satu atraksi utama, yaitu Kura-Kura Ocean Park. Di mana di dalamnya, terdapat terowongan akuarium raksasa berisi aneka macam biota laut. Di samping itu, Jepara memang terkenal sebagai tempat pemberdayaan penyu sisik. Sehingga, Pantai Kartini merupakan tempat wisata bahari sekaligus edukasi.

  1. Pantai Klayar

Pantai Klayar merupakan salah satu pantai terpopuler di Jawa Timur. Bahkan, kepopuleran Pantai Klayar sampai lintas provinsi. Karenanya tak heran, wisatawan dari berbagai penjuru Indonesia, datang ke Pantai Klayar. Lokasi Pantai Klayar cukup unik sebab jalan ke lokasi pantai sangat menurun. Di mana pantainya berada di bawah. Pantai ini mempunyai pasir putih dengan air laut biru gelap yang jernih. Di Pantai Klayar pun terdapat tebing-tebing karang yang membuatnya eksotis.

  1. Pantai Santolo

Pantai Santolo adalah salah satu pantai terbaik di Jawa Barat. Pasalnya, Pantai Santolo memiliki pemandangan pantai yang cantik, fasilitas wisata yang lengkap dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Buat kamu pengagum senja, kamu bisa mendapatkan pemandangan sunset yang cantik di Pantai Santolo. Di mana kilau cahaya keemasan dan warna lembayung di langit Pantai Santolo sangat indah.

  1. Pantai Panjang Bengkulu

Pantai terpopuler di daerah Bengkulu ada Pantai Panjang. Selain air lautnya jernih, Pantai Panjang memiliki garis pantai terpanjang di Indonesia, yaitu sekitar 7 km dengan lebar 500 m. Pantainya luas, lengang, juga bersih sehingga bakal membuat kamu nyaman. Di pinggir pantai pun banyak pohon cemara hijau nan rindang.

Pantai ini humble, suasana tenang tapi justru hal tersebut menjadi daya tariknya dan memang terkenal akan sunset-nya.

  1. Pantai Indrayanti

Pantai Pulang Sawal atau lebih dikenal dengan nama Pantai Indrayanti adalah salah satu Pantai di Jogja Jawa Tengah yang memiliki panorama alam memesona. Dengan bibir pantai yang cantik, kawasan wisata tertata rapi dan pemandangan sunsetnya sangat menawan. Di pantai ini, pemandangannya menawan. Terlihat pasir berwarna putih dengan ombak tenang, air lautnya biru kehijauan jernih. Pantai ini pun diapit dua bukit karang di kanan dan kirinya. Sementara, di langit yang biru cerah, terlihat awan putih mengapung seakan sangat dekat jaraknya.